Wednesday 7 December 2016

3 Anime Movie Terbaik Versi Aria Media




Banyak sekali anime movie  yang di buat dari studio animasi jepang dengan berbagai macam cerita dan sebagainya. Pada kesempatan yang berbahagia ini Aria Media akan membahas anime movie terbaik ,yang pernah Aria media nonton,mudah-mudahan para pembaca suka dengan rekomendasi versi Aria Media ini.



1. The Borrowers Arrietty 


Image of The Borrowers Arrietty

bercerita tentang manusia-manusia kecil (kayak liliput) yang hidup di bawah rumah manusia biasa. Manusia-manusia kecil ini disebut sebagai borrowers karena mereka ini hidupnya dengan cara ‘meminjam’ barang-barang orang biasa tanpa membuat si pemilik barang itu merasa kehilangan. Misalnya mereka ‘minjem’ gula, biskuit, dan hal-hal kecil lainnya. Tapi mereka gak boleh ngambil barang yang bisa bikin yang punya jadi ngeh kalo barangnya ilang, misalnya mainan atau pajangan. Dan tentunya mereka ini gak boleh sampe diliat ama manusia biasa, karena kalo sampe ketauan, pasti para manusia biasa bakal sangat curious yang pada akhirnya akan membahayakan nyawa borrowers sendiri.

Salah satu keluarga borrowers yang masih bertahan hidup adalah keluarganya Arrietty. Mereka ini tinggal di satu rumah tua yang sepi. Sampe suatu hari rumah ini kedatangan seorang anak remaja, Shawn. Rumah tersebut sebenarnya adalah rumah masa kecilnya mamanya Shawn tapi udah lama mamanya Shawn gak pernah mau pulang lagi (silakan nonton filmnya kalo mau tau kenapa mamanya Shawn gak mau pulang ke rumah masa kecilnya itu lagi). Shawn yang punya masalah jantung, akhirnya dikirim ke rumah itu biar bisa istirahat dengan tenang sementara menunggu jadwal dia untuk operasi jantung.

Nah disinlah awal mulanya. Arrietty, si borrower yang berumur 14 tahun, yang rasa keingintahuannya begitu besar dan suka nekad keluar kesana kemari, secara gak sengaja keliatan sama Shawn! Untungnya Shawn baik dan gak berniat untuk mecelakakan Arrietty. Tapi masalahnya pembantunya Shawn, yang namanya Hara, sangat-sangat berambisi untuk nangkap borrowers! Jalan cerita anime ini sangat sederhana dan ada unsur dramanya, tapi di situlah letak bagusnya anime ini dan berhak untuk menduduki peringkat pertama dalam list ini apalagi soundtrack dan art anime ini sangat bagus dan memanjakan penonton sangat di rekomendasikan untuk di tonton.


2. Howl's Moving Castle


Image of Howls moving castle



Anime ini berdasarkan novel dari Inggris dengan judul yang sama karangan Diana Wynne Jones. bercerita tentanng Sophie tidak pernah merasa dirinya cantik. Di dunia fantasi antah berantah ini (kalau di novel, dunia yang ditinggali Sophie disebut Ingary), Sophie bekerja sebagai pembuat topi-topi cantik. Sebenarnya Sophie gadis yang cantik. Hanya saja Sophie sendiri lah yang tidak pernah merasa cantik.  

Kecantikkannya selalu dia tutupi dengan menggunakan topi erat-erat. Di perjalanan pulang seusai bekerja, secara kebetulan Sophie terseret masalah bersama Howl, seorang penyihir tampan misterius. Hal tersebut membuat murka Witch of Waste (Penyihir Limbah) yang malamnya mendatangi Sophie untuk memberi kutukan. Karena kutukan tersebut, tubuh muda Sophie mendadak berubah menjadi sosok nenek-nenek tua renta. Panik dengan keadaannya, Sophie memutuskan untuk pergi. Sampai akhirnya Sophie tiba di istana bergerak milik Howl.

Walau dengan setting dan nama ala barat (karena berdasarkan novel),anime ini masih kental dengan unsur jepangnya dapat kita lihat dari pengambaran dan art dari anime ini. Dengan durasi hampir dua jam, terasa sedikit membosankan makanya Aria media memberikan peringkat kedua untuk anime ini ,namun menjelang ending, klimaksnya semakin mengasikkan. Apalagi kita disuguhkan dengan artwork yang bagus dan memanjakan mata. Anime ini sangat di rekomendasikan untuk di tonton sewaktu liburan.


3. The Disappearance of Haruhi Suzumiya

Image of The-Disappearance-of-Haruhi-Suzumiya


Anime ini bercerita tentang  Anggota SOS, yang diketuai siswi hiperaktif Kita Gakuen, Haruhi Suzumiya. Dia merencanakan untuk mengadakan pesta Nabe saat Natal. 18 Desember, saat Kyon teman sekelas Haruhi, juga anggota brigade SOS bangun dan pergi ke sekolah, dia merasa ada yang aneh. Semua suasana berubah : Banyak siswa yang tidak masuk karena flu, padahal kemarin masih sehat2 saja, bangku tempat Haruhi biasanya duduk kosong, seorang gadis cantik bernama Ryoko Asakura yang dipercayai Kyon pernah ingin membunuh dirinya, secara misterius, tiba-tiba muncul dihadapannya sebagai teman sekelasnya,yang paling parah, teman-temannya bilang tidak pernah mengenal nama Haruhi Suzumiya.

Kyon sangat shock saat itu. Dia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Untuk memastikannya, dia pergi menemui Itsuki Koizumi juga anggota SOS. Ternyata Koizumi pun ikut menghilang. Sedangkan anggota SOS yang lain, seperti Mikuru Asahina tidak lagi mengenali Kyon dan Yuki Nagato hanyalah seorang gadis biasa. Tetapi, ada satu teman Kyon yang mengenal Haruhi saat SMP.

Ternyata Haruhi dan Koizumi bersekolah di SMA yang berbeda dengan Kyon. Kyonpun dengan cepat menemui mereka berdua. Saat Kyon mengatakan pada Haruhi bahwa dirinya adalah John Smith (nama samaran Kyon saat menjelajah waktu dan bertemu Haruhi saat SMP), Haruhi yang awalnya tidak mengenal Kyon, jadi percaya padanya dan membantu Kyon untuk mengembalikan dunia setelah dia menceritakan apa yang terjadi. Jadi pada intinya anime movie ini menceritakan Kyon yang terjebak di dunia paralel dan berusahasa kembali ke dunia tempat dia tinggal,oiya di sarankan agar menonton series animenya dulu baru movienya.






































No comments:

Post a Comment