Wednesday 7 December 2016

Anime Kocak yang Berbau Mistis Versia Aria Media





Banyak sekali anime komedi yang bergenre mistis atau berbau hal-hal ghaib maka dari itu untuk kesempatan yang berbahagia ini. Aria Media akan membahas anime-anime yang berbau supernatural atau hal-hal yang berbau mistis yang paling kocak dan mengundang gelak tawa penonton saat menonton Anime tersebut.


1. Hataraku Maou-Sama!

Raja Iblis Satan dan seorang jenderalnya, Alciel, pergi dari dunia Ente Isla melalui sebuah gerbang ke kota Tokyo masa kini, setelah berhadapan dengan Hero Emilia beserta rekan-rekannya. Karena rendahnya tingkat sihir di dunia modern, Satan dan Alciel berubah wujud wujud menjadi manusia. Untuk dapat bertahan hidup, Satan bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji bernama MgRonald sementara Alciel mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Suatu hari, Satan, kini dengan nama Sadao Maou, bertemu seorang gadis yang merupakan Hero Emilia, yang kini dengan nama Emi Yusa. Cerita ini mengungkap kepribadian dari masing-masing karakter dan nilai-nilai moral yang mereka miliki.

HataMaou merupakan bukti bahwa untuk menghasilkan sebuah anime yang menghibur dan mengocok perut penontonnya, tidak harus dengan komedi yang melibatkan fan service,ya walaupun ada sedikit fan servicenya ataupun adegan-adegan super absurd yang seringkali tidak masuk akal dan terasa dipaksakan, tapi cukup dengan interaksi dialog dan reaksi yang natural dari para karakter yang ditempatkan dengan cerdas dan dibalut sedikit dramatisasi, membuat komedi dari HataMaou terasa fresh. Dengan penggunaan parodi berbagai merk yang tidak asing lagi bagi penonton, seperti MgRonald's, Sentucky Fried Chicken, Moonbucks Coffee, dan banyak lagi lainnya, membuat setting cerita terasa begitu familiar dan turut mengundang tawa penonton.

Hataraku Maou menyelipkan unsur romance  yang manis dengan kehadiran Chiho yang tulus mencintai Maou, intrik politik yang sebenarnya terjadi di Ente Isla, dan unsur action dengan kombinasi yang baik di tengah dominasi unsur slice of life dan comedy, tapi menurut saya secara Maou sendiri rasanya tidak menunjukkan perkembangan fokus tujuan yang jelas, sehingga berujung pada ending of season yang manis, tapi tidak menyelesaikan masalah apapun dari cerita utama dan membuat cerita berakhir menggantung. Anime ini sangat berbau hal ghaib karena menceritakan keseharian demon dan angel yang terperangkap di dunia manusia.

 
Image of  Hataraku Maou-Sama



2. Gugure! Kokkuri-san

Cerita berpusat pada Seorang Gadis anti sosial bernama Kohina yang hobi makan ramen atau mie instan dengan secara tidak sengaja mensummon Roh/Makhluk Halus bernama Kokkuri-san (Hantu Kelas bawah dijepang) yang ternyata Hantu ini adalah Lelaki yang Tampan, Muda dan berambut Putih,Kokkuri-san awalnya ingin menghantui Kohina untuk menakut-nakutinya.

Tapi itu berubah ketika kokkuri-san mengetahui bahwa sebenarnya kohina adalah gadis yang sangat kesepian di karenakan anti sosialnya,di tambah lagi pola hidup kohina yang tidak sehat membuat kokkuri san memutuskan untuk menjaga dan merawat kohina.Anime ini seperti Anime Komedi lainnya, tidak memiliki jalur cerita lurus, hanya menceritakan keseharian para karakter yang dipenuhi kelucuan dan keanehan mereka, namun. Anime komedi yang satu ini mengambil tema yang cukup unik dibanding yang lainnya contoh biasanya Anime Komedi menawarkan tema Sekolah atau Klub yang diisi aktivitas mereka.

Namun kali ini kita akan diberi sesuatu yang berbeda yaitu Keseharian Manusia setengah boneka (Kohina) dan roh-roh Supernatural yang berada dijepang (Kokkuri, Tengu, Inugami, dkk) yang tinggal bersama satu atap dan karakter supporting Satu Alien dan beberapa teman manusia. hal itu lah yang membuat anime satu ini beda daripada yang lainnya. Anime ini juga kental dengan hal mistis dan roh-roh Supernatural yang berada dijepang tapi di balut dengan komedi yang kocak dari tokoh-tokohnya.

Image of  Gugure! Kokkuri-san


3. Binbougami Ga

Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Ichiko Sakura yang memiliki keburuntungan berlebih dalam hidup dibandingkan dengan manusia lain, karena hal ini keseimbangan di dunia pun terancam, jadi dewa kemiskinan pun mengutus seorang dewa kesialan bernama Mimoji untuk mengambil keburuntungan Ichiko agar keseimbangan dunia kembali.

Ichiko benar-benar orang yang sangat beruntung. Untuk standar kehidupan di dunia, dia bisa dikatakan memiliki segalanya, karena dia kaya, pintar, jago olahraga, cantik, seksi, dll. Namun dengan semua kelebihannya itu banyak membuat orang lain khususnya para wanita begitu iri terhadapnya. Sehingga dia dijauhi oleh teman-teman cewe di sekelasnya dan malah dikelilingi terus oleh para cowo. Masa lalu yang buruk membuat Ichiko menjadi seorang gadis yang benar-benar egois dan benar-benar tidak memperdulikan tentang orang lain. Dia hanya menganggap Suwano, pelayannya, adalah satu-satunya orang di dunia yang dia anggap berharga.

Hari-hari Ichiko pun benar-benar berubah saat Mimoji mulau menghantui hidupnya. Berkali-kali Mimoji berusaha untuk mengambil energi keberuntungan yang Ichiko miliki dengan menggunakan banyak sekali peralatan dewa. Kekocakan pun menghiasi setiap kali Mimoji melancarkan aksinya karena peralatan yang dia gunakan aneh semua. Anime ini benar-benar bukan hanya berisi kekocakan, namun juga berisi pelajaran-pelajaran hidup yang berharga, bagaimana pentingnya keluarga dan teman, bagaimana pentingnya seorang orangtua yang bertanggungjawab, betapa pentingnya menghargai, dan masih banyak lagi. Anime ini di penuhi hal-hal mistis tentang dewa yang berada di Jepang di balut dengan humor dan komedi anime ini cocok di tonton saat liburan.

Image of Binbougami Ga




















































No comments:

Post a Comment